Kegiatan Sosialisasi di Banjir Kanal Semarang


           Pada hari Jumat, 18 Oktober 2019 kami melakukan  kegiatan sosialisasi untuk tugas dari dosen mata kuliah PPKN guna untuk mengenal dan memahami wilayah disekitar Banjir kanal Semarang. Petugas Kebersihan di lingkungan Banjir Kanal mengatakan bahwa ‘’ Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana menargetkan normalisasi sungai Kanal Bajir Timur (KBT) sepanjang 14,6 kilometer di Kota Semarang, Jawa Tengah, selesai pada Desember 2020. Harapannya, tahun depan Kota Lumpia terbebas dari banjir.
Proyek normalisasi KBT kita targetkan selesai tahun ini sehingga dapat mengatasi banjir juga sebagai sarana wisata dan kegiatan warga Semarang. Normalisasi dan pembangunan BKT dengan memindahkan ribuan warga dan pedagang di sepanjang sungai itu, diperkirakan lebih baik dari KBB. Sebab KBT memiliki bantaran lahan lebih luas sehingga dapat dilengkapi berbagai fasilitas penunjang kegiatan warga.
Pada normalisasi KBB, lanjut dia, fasilitas yang dibangun salah satunya lanskap taman dan air mancur. Hasil normalisasi pun menjadikannya multifungsi baik sebagai pengendali banjir maupun wisata.

Komentar